Senin, 04 April 2016

Perkenalkan Tempat Ibadah untuk Anak anak, TK Taman Rama Jimbaran Kunjungi Masjid Ibnu Batutah

Tidak ada komentar:
Dalam rangka mengenalkan anak anak kepada tempat ibadah umat muslim, TK Taman Rama Jimbaran mengunjungi Masjid Agung Ibnu Batutah yang berada di komplek puja mandala Nusa Dua Bali pada Selasa (05/04/16).
Para siswa yang di dominasi non muslim ini terlihat begitu ceria ketika masuk dalam aula masjid,
Widya, selaku guru pembimbing mereka mengatakan bahwa kunjungannya ke masjid ini adalah untuk sosialisasi pelajaran PKN, sebelumnya pihak sekolah juga sudah mengirim siswa-siswinya untuk mengunjungi masjid ini.
Ia juga mengatakan bahwa kunjungannya tersebut untuk mengenalkan tempat ibadah umat muslim kepada anak anak.
"Tujuan kami kemari adalah untuk mengenalkan anak anak kepada masjid, bagaimana cara ibadahnya, bagaimana etikanya, sopan santunnya, agar anak anak dapat memiliki rasa saling menghormati antar sesamanya yang berbeda agama."
Kegiatan ini dipandu oleh salah satu imam Masjid ustad Herman Warju yang baru selesai mengajar para santri TPQ Ibnu Batutah. Dengan antusias beliau memberikan beberapa materi tentang agama islam, bagaimana mengucapkan salam dalam islam, bagaimana etika orang muslim, juga bercerita tentang pentingnya menghormati orang tua.
Terlihat para siswa begitu antusias mengikuti materi yang disampaikan,
Meski singkat acara ini cukup memberi kesan kepada anak anak agar senantiasa menghormati dan menghargai sesamanya. (Awy)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top